Welcome to My World

Header Kanan

Header Kanan

6 Tips Cantik dengan Madu – part 2

Madu punya banyak manfaat untuk manusia. Sejarah peradaban kuno mencatat banyak cara cantik dengan madu. Berikut 3 tips lagi dari tips cantik yang sudah saya berikan sebelumnya.

Mengobati Peradangan pada Kulit Wajah


Zat antibakteri dan antijamur yang terkandung dalam madu, mampu meredakan peradangan dan iritasi pada kulit wajah. Cukup dengan mengoleskan sedikit madu pada daerah yang teriritasi dan diamkan selama 10 hingga 15 menit. Bersihkan dengan air hangat suam kuku.

Memudarkan Bekas Luka

Masih seputar manfaat kandungan antibakteri alami di madu murni, yang ternyata juga membantu mengurangi timbulan bekas luka dan mempercepat regenerasi jaringan. 


Campurkan 1 sdm madu murni dengan 1 sdm minyak kelapa (Virgin Coconut Oil) dan minyak zaitun (Extra Virgin Olive Oil) dan oleskan pada daerah bekas luka. Pijat perlahan secara melingkar dengan ujung jari selama 1 atau 2 menit. Lalu letakkan handuk kecil yang sudah dihangatkan di atas kulit dan biarkan di sana hingga dingin. Ulangi setiap hari untuk membantu pemulihan kulit lebih cepat.

Penanganan terhadap Luka Sengatan Matahari

Madu murni dapat mengembalikan kesegaran hingga ke lapisan kulit terdalam dari kulit yang terluka sengatan matahari. Bila ditambah lidah buaya (aloe vera), akan sangat membantu menyamankan kulit yang terasa panas terbakar dan segera memulihkan bekas luka.
Campurkan 1 bagian madu murni dengan 2 bagian gel lidah buaya segar. Oleskan pada bagian kulit yang tersengat matahari.


Follow G+ saya dan Dapur Digital
LINE/Instagram :  simpleputri
WA/SMS : 0818 0807 6098



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Tips Cantik dengan Madu – part 2"

Post a Comment