Welcome to My World

Header Kanan

Header Kanan

6 Tips Cantik dengan Madu – part 1


Madu murni sudah dikenal luas sebagai salah satu alternatif pengobatan alami. Madu murni mengandung nektar bunga, pollen, nutrisi, dan antibiotik alami – yang berfungsi sebagai komponen pembasmi bakteri. Tapi berapa banyak yang anda tahu tentang manfaat madu murni untuk kecantikan? Simak di sini untuk 6 tips cantiknya

Masker untuk Melembabkan Kulit Wajah
Madu memiliki sifat higroskopik atau kemampuan menarik molekul air dari udara dan menahannya di permukaan. Hal ini membuat madu menjadi sarana terbaik untuk menghidrasi kulit wajah.

Cukup dengan membalurkan 1 sdt madu murni secara merata ke seluruh permukaan wajah yang sudah dibersihkan dan dikeringkan. Diamkan selama minimal 30 menit. Lalu bilas dengan air hangat suam kuku.
Reaksi berbeda akan diberikan oleh madu dari jenis nektar yang berbeda. Bila anda ingin sekaligus merasakan rileksnya kulit wajah anda, gunakan madu nektar bunga kaliandra. Sensasi relaksasinya sungguh menyamankan kulit wajah yang lelah. Namun bila anda ingin mendapatkan efek samping kulit wajah terlihat lebih cerah, gunakan madu langka teuweul.


Mengangkat Sel Kulit Mati
Campuran 2 sdm madu murni dan 1 sdm baking soda, bisa menjadi resep praktis untuk mendapatkan kulit lebih cerah. Baking soda berfungsi sebagai pengikis kulit mati di permukaan wajah, sehingga lapisan kulit baru yang lebih cerah dan segar dapat tampil ke permukaan.
Balur dan gosok perlahan campuran madu dan baking soda dengan gerakan melingkar. Resep ini juga bisa kamu aplikasikan ke kulit tubuh. Bilas dengan bersih dan tadaaaa... anda tampil dengan kulit yang lebih fresh.


 Membersihkan Pori-pori
Madu murni memiliki enzim yang dapat membuat kulit terlihat lebih cerah dan menjaga pori-pori lebih bersih. Ditambah lagi antibiotik alami bawaan madu yang mencegah tumpukan bakteri yang bisa menyebabkan jerawat dan masalah kulit lainnya.
Campurkan 1 sdm madu murni dengan 2 sdm minyak kelapa (Virgin Coconut Oil) dan aduk hingga tercampur merata. Oleskan pada kulit wajah yang sudah dibersihkan dan pijat perlahan dengan gerakan memutar ke arah pelipis selama 10-15 menit. Hindari daerah mata. Lalu bilas dengan air hangat suam kuku. 

Follow Dapur Digital untuk lebih banyak info kecantikan dan kesehatan wanita
WhatsApp/SMS : 0818-0807-6098










Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Tips Cantik dengan Madu – part 1"

Post a Comment